Ads Top

8 Cara download file dari Google Drive yang limit, mudah dan anti-ribet

Cara ini bahkan bisa dicoba lewat HP doang.

Disekitarmu.com - Google Drive menjadi satu dari sekian banyak penyimpanan digital yang populer di internet. Layanan milik Google ini memberikan sekitar 15GB ruang untuk penggunanya secara gratis. Ini bisa jadi pilihan kamu untuk membuat salinan file cadangan supaya file aman.

Google Drive juga biasanya jadi tempat para uploader film-film streaming buat menyimpan kontennya. Kalau kamu akses situs film streaming macam IndoXXI misalnya, pasti mereka menyimpan file mereka ke Google Drive. Pengunjung tinggal pilih, mau nonton streaming atau download.

Namun sayangnya, ketika terlalu banyak yang download, link Google Drive bisa saja mencapai limitnya. Ketika sudah begini, file bakal nggak bisa di-download untuk sementara. Tentu saja ini jadi masalah buat kamu yang udah ngebet banget mau nonton film atau download suatu file, kan?

Tapi ternyata limit di Google Drive ini bisa disiasati. Belum lama ini akun Twitter @Jiloh96H memberikan trik sederhana cara men-download link Google Drive ketika dalam keadaan limit. Caranya pun terbilang mudah dan nggak ribet sama sekali. File bisa langsung di-download tanpa harus menunggu masa limit selesai.

Berikut ini caranya seperti dilansir dari cuitan akun @Jiloh96H, Rabu (29/1).

1. Akun @Jiloh96H mencontohkan ketika ingin download film dari situs streaming.

2. Pertama kamu harus login menggunakan email Google dulu. Setelah masuk ke link download, tekan logo download/unduh seperti biasa.

3. Kalau link tersebut limit, pasti bakal menunjukkan halaman seperti ini.

4. Caranya adalah kamu pencet tombol back ke halaman sebelumnya. Lalu play film tersebut selama beberapa detik saja. Setelah itu close halaman Google Drive itu. Iya, close saja.

5. Nah, langkah selanjutnya buka akun Goole Drive kamu. Bisa lewat HP atau desktop. Dikarenakan kamu sudah play film tadi, film tersebut bakal muncul di bagian Quick Access profil Google Drive kamu.

6. Setelah itu, klik ikon tiga titik di video yang mau di-download. Pilih 'buat salinan', lalu lokasinya pilih ke 'drive saya.'

7. Cara itu akan membuat video tadi otomatis ada di Drive kamu. Pastikan ruangan Drive kamu cukup ya. Setelah disalin, pilih ikon tiga titik lagi di film tadi. Sekarang setting pilihan 'berbagi link' menjadi 'aktif.' Setelah itu pilih 'salin link.'

8. Cara terakhir, buka browser lagi lalu paste link yang telah disalin tadi. Voila! Link film yang limit tadi sudah bisa kamu download. Selamat mencoba, ya!

No comments:

Powered by Blogger.